Cari Artikel

28 April 2009

Menambah teman dengan rajin blogwalking

Blog dianggap sukses atau berhasil bisa di tentukan dari banyaknya pengunjung blog tersebut perhari, tentu saja semakin banyak pengunjungnya dianggap semakin berhasil dan sukses suatu blog. Awal awal menuliskan blog menjadi sangat membosankan karena sudah begitu banyak tulisan tapi blog masih saja sepi pengunjung atau bahkan sama sekali ga ada yang mau datang dan kasih komentar ke blog kita, bahkan ada juga yang merasa sudah cukup lama berkecimpung di dunia ngeblog masih juga blognya sepi pengunjung.
Bukan salah blog kita sebenarnya kalau sepi pengunjungnya, hanya saja blog kita tidak pernah di ketahui oleh orang lain atau blogger lain.
Sebenarnya ada satu cara yang cukup ampuh untuk menambah pengunjung di blog, mungkin sudah banyak yang tahu, blogwalking atau jalan jalan mengunjungi blog orang lain bisa mendatangkan pengunjung ke blog kita (yah itu mah sudah banyak yang tahu...). Tentu saja bukan hanya sekedar jalan jalan tapi juga meninggalkan komentar dan nama blognya biar blog kita bisa dikenal orang lain.
Tapi yang namanya blogwalking itu sangatlah berat, padahal dari sana kita bisa mendapatkan teman sekaligus hal hal baru yang mungkin belum pernah kita temui bisa kita temukan dari blog blog yang kita kunjungi. Cara ini lumayan ampuh untuk mendatangkan pengunjung walaupun nantinya yang datang tidak rame rame banget tapi lumayanlah, karenanya jangan lupa memasang chatbox atau kotak dialog agar pengunjung yang malas untuk berkomentar bisa lebih di mudahkan untuk meninggalkan jejaknya di kotak dialog ini.
Jangan lupa tinggalkan komentar dan tinggalkan nama blog kita di blog yang kita kunjungi agar yang empunya blog bisa menelusuri kembali pengunjungnya.
Semangat terus untuk menuliskakn ide atau berbagi hal baru di blog, terus berkarya semoga bermanfaat.

7 komentar:

  1. Ak belum bisa masang chatbok, dan yang kutahu kita g bisa ngontrol koment di chatbox, bener ga?

    BalasHapus
  2. memang ada kelebihan dan kekurangannya, tapi kalo mau masang kaya punya saya bisa di klik shoutmix dot com

    BalasHapus
  3. lagi nambah teman dengan rajin blogwalking neh ^^

    BalasHapus
  4. Numpang nebeng, lg nyari2 sahabat...
    makasih...

    BalasHapus
  5. makasih sudah mau jadi teman saya

    BalasHapus
  6. http://mp3salem.com
    Very interesting post, the are very practical.
    Thanks for sharing all this.

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info