Cari Artikel

04 Juli 2009

Subuh (kekuatan besar di dalamnya)

Pernahlah terfikir dalam diri anda sepenting apakah sholat subuh bagi anda? Ya sholat subuh, sholat pagi2 banget saat subuh tentunya.
Kenapa Alloh menempatkan sholat ini di subuh hari (pagi2 banget) kenapa nggak siang2 aja atau agak siang barangkali, biar bisa tidur lebih lama...pernahkah anda menemukan jawabanya.
Pernah ada yang mengunglapkan bahwa subuh itu menjadi indikator kuatnya suatu ummat. Jikalau ummat itu sudah ramai saat subuh berarti itu ummat yang kuat dan sebaliknya jika subuh itu menjadi waktu yang sangat sepi. Kenapa bisa begitu?
Ya, salah satu jawabanya adalah, dari segi ekonomi bangsa yang meramaikan subuh akan lebih rajin dan lebih cepat bekerja, dan tentunya ini sangat positif bagi perekonomian bangsa tersebut.
Dari segi kekuatan pertahanan (katanya) bangsa yang sudah ramai saat subuh berarti dia selalu siap setiap waktu untuk menghadapi ancaman kapanpun. Hebat benar orang orang yang sanggup meramaikan waktu subuh.
Menurut saya pribadi subuh memang menyenangkan, saat udara masih begitu sejuk dan dengan cepat terjaga saya bisa mulai beraktifitas lebih cepat sehingga bisa lebih banyak beribadah. semoga bermanfaat juga bagi teman teman. amiin
//posted by phone//

2 komentar:

  1. Barangsiapa sholat subuh berjamaah maka baginya pahala sholat semalam suntuk.

    BalasHapus
  2. i click u, u dont click..:-?

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info