Cari Artikel

03 Februari 2009

Saat Itu Indah


Memang agak aneh isi postingan ini, beberapa saat yang lalu sekejap terlintas di angan angan ketika aku masih kecil. Di tempat yang jauh disana, tempat aku dilahirkan, dekat dengan kasih sayang ayah bunda.
Ketika aku masih di sekolah dasar, begitu semangatnya, bersekolah, tiap hari tiap pagi, bermain bersama teman, mengaji sore hari, belajar bersama, begitu banyak hal yang pernah kulakukan terlintas kembali di fikiranku. Ini sungguh reuni memori masa lalu yang indah dan menyenangkan dan takkan bisa terlupakan sampai tua.
Sekarang ku jauh dari mereka semua sudah lama tak terdengar kabar teman sekolahku dulu, tak terdengar kabar temen beramain waktu di sungai dekat rumahku dulu, bahkan tidak tiap hari kudengarkan suara ibu dan bapak yang dulu sering bawel dengan nasehat dan selalu mengingatkan untuk tidak sembarangan.
Betapa senangnya saat itu, masih kuingat ketika pengajian setelah sholat isya’ beramai-ramai berangkat dan pulang naik sepeda bersama teman sepengajian, begitu ceria begitu ramai hingga memenuhi jalanan saat itu, sungguh menyenangkan. Teringat juga jalan jalan pagi setelah subuh jika libur sekolah, selalu ramai dan menyenangkan, menghirup udara segar dan ditemani pemandangan hijau persawahan dan rerumputan basah dengan embun, sungguh kenangan yang indah bersama teman teman.
Kita semua pasti punya satu kenangan masa kecil yang indah, menyenangkan, konyol, lucu, atau aneh sekalipun yang selalu teringat saat ini. Memang sungguh menyenangkan masa lalu untuk dikenang.

12 komentar:

  1. rasanya juga indah mengenang masa lalu dituangkan di blog. jadi pelajaran orang lain nih.

    BalasHapus
  2. memang lebih indah mengenang masa kecil.....daripada memikirkan bagaimana masa tua kita...

    BalasHapus
  3. masa kecil hanyalah untuk dikenang dan tidak mungkin kembali lagi, yang penting sekarang, bagaimana masa depan kita ? anak-anak kita ? penerus-penerus kita dalam kehidupan yang benar-benar dufah kotor dengan berbagai polusi ini,.. heh,..he

    BalasHapus
  4. Waduh jadi ingat masa lalu nih.
    Entah kenapa memang lebih menyenangkan dari pusing2 mikir masa depan

    BalasHapus
  5. Lupakanlah masa lalu supaya kau memiliki masa depan

    BalasHapus
  6. postnya bagus banget ,ada bakat nulis di sini
    http://id.shvoong.com/about-us

    BalasHapus
  7. Masa lalu memang indah tuk dikenang, namun ia ngga mungkin kembali dan kita juga ngga mungkin kembali ke masa lalu. yang kita bisa hanyalah mengenangnya. Salam kenal and sukses selalu. Trims. Sugiana (http://info-peluang-bisnis-internet.blogspot.com)

    BalasHapus
  8. so sweet... :)
    kenangan yang tak mungkin bisa dilupakan...
    great post ! :D

    BalasHapus
  9. Mengenang masa lalu yang begitu indah kadang membuat pikiran kita jadi segar kembali.....
    Kadang bisa menjadi obat bagi saya untuk menjernihkan pikiran yang sedang keruh... :)

    BalasHapus
  10. bener2 saat2 yang paling indah de..

    BalasHapus
  11. hyd
    this posting is good. I think,everyone have a nice memory. it's not possible for forget it. So, let us for nice remember it. And please forget it about bad memory. i love u cause Allah. Please sister come in my blog.Congrulation. da......

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info