Cari Artikel

07 Januari 2009

Gak Perlu Sakit Hati

dunia ini dipenuhi dengan beragam kehidupan klas sosial, berbagai gaya hidup bermacam kebiasaan penghuninya, adanya perbedaan kelas seperti terkadang menjadi persoalan yang besar, walaupun banyak yang memandang perbedaan sebagai rahmad, memang benar.
bagi beberapa orang justru perbedaan menjadi pemicu sakit hati mereka. dan inilah yang saat ini menjadi permasalahan sosial sering kita jumpai berupa kriminalitas ataupun tindakan tindakan yang bertentangan dengan agama maupun peraturan yang ada.
banyak orang orang yang telah berhasil dalam urusan materiil terlalu menampilkan kelebihan mereka sehingga munculah orang orang yang sakit hati atau merasa tersinggung atau "pengen"seperti itu. namun karena keterbatasan orang yang merasa "pengen" ini makan si Pengen tidak dapat mewujudkan keinginanya, dan sakitlah hatinya, bila sakit hati ini tidak segera terobati bisa jadi muncullah rencana jahat atau tindakan yang barangkali bisa menghilangkan rasa sakit hati se pengen . mungkin seperti itulah kronologisnya beberapa tindakan kejahatan yang terjadi.
sebagai orang islam sebaiknya kita segera menyadari akan semua itu dan bersegera mengingat Alloh, mensyukuri segala nikmatnya.
terus bersyukur, menyadari bahwa semua yang sedang terjadi semua adalah dibawah kehendak Yang Maha Kuasa untuk menguji iman kita, sadarilah bahwa keberhasilan di dunia ini bukanlah banyaknya materiil yang kita kumpulkan di dunia ini, keberhasilan bukanlah mobil yang berjajar di garasi rumah atau rumah mewah di berbagai belahan dunia atau wanita wanita cantik yang selalu mengikuti kemana kita pergi. bukan sekali lagi bukan itu. keberhasilan adalah persiapan yang matang kita untuk menuju kehidupan yang kekal abadi yaitu akherat. subhanallah sungguh banyak orang yang tidak menyadari akan hakekat keberhasilan ini, justru banyak sekali yang tertipu dengan hakekat keberhasilan. mereka yang selalu disibukkan dengan dunia banyak yang lupa akan akheratnya, meninggalkan sholatnya, lupa akan kewajibanya sebagai manusia yang diciptakan untuk menjadi hamba yang selalu beribadah kepadaNya, segeralah kembali dan cepat kau sadari.
Allah selalu menunjukkan hambanNya yang Ia kasihi, semoga kita kita selalu dalam petunjukNya, Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info