Cari Artikel

01 Februari 2010

Selalu Bersama Alloh

Seseorang yang beriman ternyata tidak pernah merasakan kesepian, tidak pernah merasa bosan, tidak pernah merasakan kesedihan. Dia selalu merasakan kehadiran Sang Penciptanya dimanapun, dia berada dia merasakan selalu di temani Robb Yang Maha Mengetahui keadaanya, dia selalu merasakan setiap gerak dan tingkah lakunya selalu di awasi dan di ketahui Alloh subhanahuwataala.

"Dan Dia selalu bersamamu, dimanapun kamu berada"


Alloh selalu bersama hambaNya dimanapun seorang hamba itu berada, bahkan Alloh lebih dekat dari pada urat leher hamba tersebut. Berbeda dengan hamba yang tidak bisa merasakan kehadiran Robbnya, setiap gerak gerik dan tingkah laku seseorang yang merasa dekat dengan Alloh akan didasarkan pada keikhlasan hatinya dan dengan keyakinan Alloh selalu mengawasi dan bersama dirinya. Sedangkan seseorang yang tidak merasa dekat dengan Robbnya semua tingkah lakunya seolah olah di buat buat dengan dasar penilaian di mata orang lain, sehingga niscaya semua tingkah lakunuya hanya sebuah rekayasa belaka, dan apabila tidak ada orang lain bersamanya maka dia akan berbuat semaunya yang mengakibatkan rusaklah akhlaknya.

Lalu kenapa kita tidak bisa merasakan kehadiran Alloh dalam diri kita? Kenyataan sebenarnya Alloh selalu dekat dengan hambaNya, namun banyak dari hamba2 itu tidak merasakan kehadiran Robbnya. Ini sebenarnya disebabkan hati hamba tersebut telah terhijab (tertutup) oleh semua dosa dosa yang telah di perbuatnya, dosa demi dosa yang telah hamba perbuat telah membuat hati hamba tersebut tertutup dengan Alloh. Dan dosa dosa tersebut semakin hari semakin menebal di hati manusia yang menyebabkan dirinya seolah olah jauh dari Robbnya yang sebenarnya sangat dekat lebih dekat dari urat lehernya sendiri.
Bertaubat adalah salah satu jalan yang harus pertama kita tempuh untuk mendekatkan diri kita kembali kepada Alloh, bertaubat atas semua dosa yang pernah kita perbuat akan menghapus hijab demi hijab yang menutupi hati kita dari Robb kita sehingga perlahan lahan dengan bertaubat perlahan lahan pula hati ini akan menjadi dekat dengan Alloh.
Hidup ini akan terasa ringan apabila kita selalu merasakan dekat dengan Alloh, apa peduli penilaian manusia terhadap kita, karena kita hanya mendasarkan semua tingkah laku kita kepada Alloh semata. Bila orang orang merasakan kesepian bila sendiri orang yang beriman akan selalu merasakan kebahagiaan bersama Robbnya. "Dan Dia selalu bersamamu, dimanapun kamu berada"
Ya Alloh jadikanlah kami dari golongan orang orang yang bertaubat, dan jadikanlah kami dari golongan orang orang yang selalu membersihkan diri, dan jadikanlah kami dari golongan hamba hambaMu yang sholih, aaamiin Allohumma aamiin. Semoga bermanfaat.
www.belajar-dengan.blogspot.com

1 komentar:

  1. kadang kita merasa sendiri...
    padahal sebenarnya kita tak benar2 sendiri...
    ALLAH tak pernah biarkan kita sendiri... :)

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info