Cari Artikel

02 Mei 2009

Belajar Menghargai Hidup

Perasaan tidak enak selalu mengiringi setiap langkah dan setiap nafas yang kita hembuskan. Perasaan itu selalu mengikuti kemana kita pergi selalu menjadi partner setiap apa yang kita kerjakan, selalu menemani saat tidur dan istirahat kita. Perasaan yang selalu membuat hati tidak tenang, perasaan yang bikin kepala jadi bingung dan terkadan bikin bengong malas untuk melakukan apapun malas untuk bertindak, malas untuk berbuat, bahkan malas untuk hidup...gawat...ini sudah terlalu parah.
Perasaan seperti itu hampir pernah dirasakan semua orang, saya pernah, mungkin sampeyan juga pernah, orang yang jauh disono saya yakin juga pernah. Tidak salah karena sudah menjadi naluri manusia untuk dihinggapi rasa tidak tenang.
Salah satu teman saya selalu merasa bingung dan ketakutan jika menghadapi satu tantangan baru dipekerjaanya, dia selalu merasa bingung terlebih dulu jika harus melakukan hal baru. Bukan tidak mungkin ini bisa terjadi pada saya dan anda, kenapa ini bisa terjadi?
Jikalau saya perhatikan baik baik penyebabnya (menurut analisa saya sementara...) perasaan tidak enak yang selalu muncul tidak lain di sebabkan karena kurangnya rasa bersyukur terhadap apa yang kita miliki, tidak ada rasa percaya diri karena kita tidak yakin dan tidak memahami potensi diri sendiri, tidak punya rencana terhadap kehidupan kita, tidak ada pandangan 1 tahun, dua tahun, sepuluh tahun atau lima puluh tahun ke depan. Atau dalam arti singkatnya kurang menghargai hidup kita sendiri.
Maka dari itu jika sudah tahu penyebab kerasahan dan kebingungan selama ini yang hinggap di hati anda segeralah bertindak, koreksi diri anda apakah benar selama ini anda tidak menghargai hidup anda sendiri, apakah benar anda kurang bersyukur, apakah benar anda tidak menghargai waktu sebaik muungkin, apakah benar anda sudah punya rencana buat besok atau lusa.
Ambil tindakan untuk membuang rasa takut dan rasa tidak enak itu. Segeralah hargai setinggi tingginya hidup anda dengan melakukan hal yang penting, merencanakan kehidupan anda, mengenali potensi anda, tidak meremehkan diri sendiri, dan yang terpenting selalu siap bersaing dan menang dengan siapa saja.
Belajarlah menghargai hidup anda masing masing insyaAlloh kesuksesan (dunia akherat) selalu mengiringi, semoga bermanfaat, amiin.

6 komentar:

  1. Amiin..

    saya senang membaca di blog ini, contennya begitu unik, izinkan saya untuk selalu hadir disini ya mbak.

    BalasHapus
  2. alexa ...tukeran link salah satu cara naikin rata2 page rank lho...Blog ini dah ada di link-ku...kamu juga bisa taruh link aku.
    Blog Anti Virus Indonesia => http://badru-zaman.blogspot.com...silahkan cek ^_^. Makasih

    BalasHapus
  3. ok.. aku taruh deh link nya, trimakasih

    BalasHapus
  4. Bingung, dan ketakutan yang muncul, seringkali penyebab utamanya adalah rasa kurang percaya diri. Kurangnya keyakinan terhadap potensi diri menyebabkan seseorang menjadi gamang. Penyebab lain adalah karena orang tersebut adalah karena orang tersebut menginginkan dapat melakukannya tanpa suatu cela (perfeksionis). Sehingga harapannya yang terlalu tinggi tersebut menyebabkan ketegangan pada dirinya.

    Salam kenal ya

    Pondokku

    BalasHapus
  5. nasihat yang berharga. hidup hanya sementara dan waktu tak bisa kita hentikan semua pergi dan tak kan pernah kembali. kesempatan makin terbatas
    sampai kapan waktu ini tersisa...??

    BalasHapus
  6. setuju, belajar menghargai dan mensyukuri sekecil apapun yang kita miliki :)

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info