Cari Artikel

13 April 2009

Tanaman Gak Mau Berbunga


Ini nih buat yang hobi tanam menanam alias berkebun, kalau punya bunga bunga yang gak mau keluar bunganya jangan keburu di buang atau dikasihin ke orang lain lantaran sakit hati si bunga ga mau menunjukkan senyumnya (weleh...)
Langsung aja deh, perhatikan baik baik :
1. Jangan taruh sembarangan
Ini penting banget posisi peletakan tanaman sangat penting, tanaman harus mendapatkan cukup sinar matahari terutama pagi hari biar pertumbuhanya tidak lambat sehingga terlambat berbunga. jadi rajin rajinlah memindahkan bunga kesayangan anda ke tempat yang sinar mataharinya cukup.
2. Jangan biarkan dedaunan menjadi rimbun
Jenis tanaman tertentu tidak boleh terlalu rimbun daunnya, janga biarkan dedaunan menjai tidak terawat sehingga terlalu lebat dan bunga enggan berbunga. Pangkas secara teratur terutama pada masa berbunga.
3. Jangan biarkan kepanasan
Untuk tanaman yang tidak tahan terhadap sinar matahari, perhatikan daunnya jangan sampai berubah warna menjadi terlalu kuning atau sampe kering. Segera pindahkan ke lokasi yang intensitas sinar mataharinya cukup.
4. Media tanam
Media tanam yang keras dan kurang unsur hara tentu saja membuat tanaman menjadi kurus dan kurang gizi, gemburkan kembali media tanamnya, kalau perlu tambahin pupuk sebagai penambah nutrisi biar tanaman cukup gizi.
Nah buat yang hobi menanam silahkan dipenuhi rumahnya dengan hijau dedaunan, biar tambah segar tuh rumah tidak gersang, itung itung mencegah global warming (opo itu)...

6 komentar:

  1. info yang bagus ,seneng juga toh sama tanaman hias.
    aku dulu punya kios bunga .tapi udah bangkrut sekarang.Oke thanks udah mampir.kasih koment dong kalo mampir.balik lagi ya .kasih koment

    BalasHapus
  2. Sarimin hanya menyampaikan pesan buat para blogger Kartini :) ikuti lomba blogger hari Kartini disini

    BalasHapus
  3. Wagh telaten benar mbak ya!!

    BalasHapus
  4. Agak gampang-gampang susah untuk bercocok tanam. Kalau kita kurang telaten malah nantinya ga bisa keurus.

    Apalagi mungkin tanaman hias, selain mesti telaten juga harus membekali diri dengan ilmunya biar tidak cuma buang-buang uang aja untuk beli bibitnya tapi malah mati nanti.

    BalasHapus
  5. Yang no.3 tu aku setuju,coale bungaku kalo kepanasan maunya minta es melulu..ehehehe..
    @=>Seblum di lempar pot,mendingan..kabooorrrrr..wakxkxkxkxkx..

    BalasHapus
  6. Rupanya,... hobby kita sama yah mbak,... aku senengnya bonzai.

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info