Cari Artikel

18 Mei 2012

Langkah Develop Aplikasi Android

Pada pembahasan sebelumnya telah di utarakan bagaimana mendownload dan menginstal kebutuhan untuk develop aplikasi android antara lain; Eclipse, ADT dan SDK. Pada dasarnya langkah utama develop aplikasi android adalah setup (install dan create AVD), development (create aplication), debugging and testing, publishing. Empat langkah tersebut akan dibahas satu persatu di blog ini untuk kemudian hari.
Pada bagian setup>install sudah di bahas sebelumnya. Pada setup>create AVD, AVD adalah android virtual device, ini adalah bagian dimana kita akan membuat semacam virtual device android/emulator yang akan kita gunakan untuk menguji coba aplikasi yang kita buat selama proses developing.

Pada bagian development kita akan menulis source kode aplikasi yang akan kita buat di eclipse yang sudah kita install dan kita lengkapi dengan ADT, SDK dan AVD. Bagian selanjutnya yaitu debugging and testing, source kode yang sudah selesai kita tulis kita debug sehingga menghasilkan file .apk yang biasa kita install di device android, file tersebut coba kita test dengan emulator yang sudah kita masukkan dalam eclipse (AVD). Langkah terakhir adalah publishing .apk yang sudah ok ke market android atau users lainnya. Demikian langkah dasar dalam developing aplikasi android, semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Hello, i think that i saw yοu visitеԁ my webѕite so i came tо “rеturn
    the favοr”.I am tгying to fіnd things to imρгove my site!
    Ι suρpose іts ok tо use ѕome
    of your ideas!!

    mу blog - casino Review

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info