Cari Artikel

14 Januari 2012

Mari bersyukur

Dinginnya pagi ini sejuknya pagi ini sepinya pagi ini, indahnya pagi ini. Sabtu pagi di pertengahan bulan habis terima gaji tambahan, alhamdulillah, sedikit masalah yang sepekan melilit kepala sudah usai sudah, alhamdulillah. Begitu indahnya begitu mesranya pagi ini dan setiap pagi hari-hari yang lain, aku hanya bisa mengucap syukurku. Kawan begitukah caranya bersyukur? Hanya itu yang memang bisa kulakukan saat ini, tapi tetap kulakukan.
Awali dengan bersyukur insyalloh nikmat akan mengikuti, di pagi yang dingin ini mulai dengan bersyukur kemanapun kita akan pergi apapun yang akan kita lakukan, awali saja pagi ini dengan keindahan mengucap syukur.
Bersyukur dapat merubah situasi pikiran yang tadinya bermacam-macam isinya menjadi fokus dan tenang, secara langsung itulah perubahan yang bisa di rasakan orang yang bersyukur. Beda sekali jika awal hari begini di mulai dengan mengeluh, merintih dan meratapi ketidak enakan yang dirasakan, tentu saja pikiran akan mengarah ke negatif. Ibarat motor, di pagi hari harus di isi dengan bahan bakar yang baik bukan di isi dengan lumpur. Begitu pula pikiran dan badan kita, isi selalu dengan hal positif, pikiran positif kemudian jiwa akan menjadi positif dan gerakan tubuh juga akan menjadi positif. Janganlah tubuh dan pikiran ini selalu di isi dan di gunakan untuk hal negatif, rusaklah mesin jiwa ini.
Paling tidak begitu yang bisa kita lakukan seandainya tidak tahu benar atau salahnya, just do it jika memang baik, semoga bermanfaat untuk ngelantur pagi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info