Cari Artikel

08 Juni 2009

Kembalilah (ke jalan yang benar)

Kembalilah, barangkali ini awal yang tepat untuk postingan kali ini. Ya kembalilah, artinya bisa banyak kembali dari suatu tempat, pulang kerja, pulang dari mall, pulang dari masjid dan lain sebagainya. Tapi yang dimaksud kembalilah di postingan ini adalah kembali dari rutinitas sehari hari yang dinilai malas dan cenderung negatif menuju rutinitas positif, rajin, berguna.
Yah tiap orang pastinya punya kegiatan yang selalu dilakukan tiap hari, misalnya bangun pagi trus mandi trus sarapan, bersih bersih, cuci baju dan lain sebagainya. Tapi jangan salah rutinitas seperti itu bisa dinilai buruk jika melakukannya tidak pas dengan waktunya. Misalnya bangun pagi yang seharunya pagi sebelum subuh dilakukan siang bolong tentu saja mengganggu rutinnitas yang lain, dan akhirnya berangkat kerja telat, sampe kantor kedodoran dimarahin bos, kerja nggak konsen karena sarapan plus makan siang digabung, ngantuk di kantor dan musibah lainya yang timbul akibat dari salah menempatkan waktunya.
Karena itu kembalilah menjadi sangat penting dan segera harus direalisasikan agar kehidupan kembali di jalan yang lurus (alias normal).
Untuk menempuh kembalilah ini memang tidaklah mudah, dibutuhkan tekad yang kuat dan motivasi yang tinggi agar kembalilah ini tidak hanya dilakukan 2 atau 3 hari saja tapi mendarah daging hingga ke anak cucu (wah segitunya).
Dan setelah kembali ke jalan yang benar jangan sekali sekali balik ke jalan yang nggak benar alias bermalasan dan kebiasaan jelek, karena itu artinya kita nggak konsisten dan nggak bener bener niat untuk menjadi baik.
Wah sudah siang harus kembali beraktifitas lagi, cukup deh ocehan kali ini semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. wehh blog manteb gini PR nya masih 0,GooGle giila pa ya..

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info