Cari Artikel

05 Juni 2010

Memulai Belajar Pemrograman Java

Lagi download netbeans buat belajar pemrograman Java, setelah sekian lama mencari cari basis pemrograman yang pengen aku pelajarin ternyata baru sekarang ketemu yang pas, Mulai dari Pascal, Visual basic beralih ke Foxpro sewaktu masih kuliah dulu, kemudian mencari cari lagi hingga ketemu C dan C++ dan akhirnya ketemu sama Java.
Tertarik sama Java karena ada yang bilang Java itu open source dan "sekali bikin bisa jalan dimana mana" hehehe bagus juga sih kedengaranya. Mulai belajar pemrograman Java memerlukan banyak sekali persiapan dari ngumpulin tutorialnya, ngumpulin software software yang di perlukan sampe bikin silabus sendiri, mulai dari mana dan targetnya nanti sampe mana? Memang sih pembelajaran ini tanpa ada orang yang ngajarin alias otodidak, jadi mau nggak mau harus di bikin super disiplin tapi wajar targetnya.
Pengalaman dari pembelajaran pemrograman yang sebelum sebelumnya sih begitu, ya lumayan berhasil, walaupun untuk perkembanganya lebih jauh selalu tersendat karena kurangnya bahan pembelajaran. Tapi kali ini untuk Java tidak ada kata menyerah, karena semua sudah lengkap, mudah mudahan tidak seperti yang dulu dulu lagi, hehe.
Tutorial yang sudah berhasil terkumpul dan tersusun dengan baik sangat banyak baik dari buku atau file donlotan, softwarenya sih lebih gampang lagi sekali donlot beres semua, soalnya pake IDE Netbeans, bisa di temuin langsung di empunya Netbeans. Filenya 309 MB sekali download dapet semua mulai dari Netbeans sendiri, Java SE, Java ME, kalo ga salah EE juga ada, bahkan C dan C++ ikut serta juga, dan masih banyak pelengkap lainya yang gw ga ingat, hehe, mendingan liat sendiri deh di Netbeans.
Belajar siap dimulai, Tutorial OK, software OK, schedul OK, tinggal tingkatkan latihan dan disiplin. Dan kalo sempet sih pengenya proses belajar di share di blog ini juga kalo ga males, soalnya penting buat dokumentasi kalo2 lupa ga di save atau ilang kan masih bisa di cari2, hehehe. Dan berharap juga ada yang lebih pinter yang mau ngajakin belajar bersama, kan enak tuh.
Dah dulu deh belajarnya di sambung lain waktu, semoga bermanfaat

1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info