Cari Artikel

22 Desember 2009

Sudah Benarkah Ibadahmu

Waduh ini selentingan sebenarnya to the point banget, selentingan yang aku maksudkan untuk dirikuu sendiri, syukur syukur kalo ada rekan yang juga ikut menyadarinya walaupun ga langsung. Ketika di sebuah masjid yang cukup ramai gak sengaja aku perhatikan salah seorang yang sedang sholat, lho koq begitu ya sholatnya, bukan bermaksud menyalahkan atau mungkin menurut dia (aku juga ga tau) cara yang ia gunakan sudah benar kali. Pertama yang menarik perhatianku dari orang ini adalah penampilannya yang berjubah ala santri timur tengah (hihihi, aku juga ga tau) di sekian banyak orang pekerja kantoran yang hanya sholat menggunakan celana kerja mereka tanpa kopiah, tapi bukan ini masalah yang sebenarnya.

Aku perhatikan dari cara dia sholat, koq agak berbeda dari kebanyakan santri santri yang seperti ini di tempat ini, terutama ketika sujud dan i'tidal. Ketika sujud koq tujuh bagian tubuhnya ga menempel ke tempat sujud, terutama jari jari kaki. Dan ketika i'tidal koq tangannya melambai lambai bak daun kelapa di pantai ancol, duhhh. Koq begini yah, kuperhatikan lagi sehabis sholat kenapa langsung pergi, hiks, aku jadi gimana gtu...Duh ini yang salah diriku atau dirinya yah?
Sekilas orang itu menghilang dari pandanganku, lalu ku sadari kenapa diri ini hanya bisa melihat orang lain, tidakkah diri ini sudah memperhatikan diri sendiri, cara ibadahku gimana, sopan santunku gimana, duhh kenapa seketika itu diri ini di sadarkan oleh Alloh untuk interospeksi diri sendiri.
Aku jadi malu pada diriku, apakah Alloh memang sengaja memperlihatkan cara sholat orang itu kepadaku untuk menyadarkan diriku, bahwa diriku juga tidak lebih baik dari orang yang baru saja aku perhatikan, duhh, malunya.
Alloh subhanahuwataala engkau begitu mudahnya menyadarkan hamba ini, semoga engkau juga selalu mudah untuk memberikan hidayahMu dari terbolak baliknya hati ini, amiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info