Cari Artikel

27 Desember 2009

Memulai Belajar Pemrograman C++



Saatnya mulai belajar pemrograman C++, tulisan ini aku ambil dari sebuah website yang sebenernya bagus untuk belajar pemrograman C dan C++, karena diwebsite itu kita bisa belajar mulai dari awal sekali sampai benar benar mahir membuat program berbasis C dan C++, disini saya juga belajar.
Sebenernya blog ini sengaja aku buat untuk membimbing diriku sendiri dalam mempelajari beberapa hal di internet salah satunya adalah pemrograman, nah jika ada yang tidak sengaja membaca atau menemukan blog ini dan ingin sharing saya akan sangat senang sekali, karena saya juga masih belajar disini (bisa gunakan shoutbox untuk berkomunikasi).
Ok lah kalo begitu, aku mulai saja belajarnya, dari 0, saya belum bisa soalnya, hihihi.
Materi belajar secara garis besar (beberapa materi akan aku lompati, jika tidak di posting bisa googling aja) :

1. Memulai pemrograman C++ (pengenalan)
2. Yang di butuhkan saat belajar pemrograman C++ (software2)
3. Bagaimana saya belajar?
4. Apa yang akan saya pelajari untuk jadi seorang programer?
Sudah saya rasa materi ini cukup untuk beberapa hari, kalo kebanyakan bisa brodol ini rambut, hehehe, segitu aja dah, masih acak acakan jadi agak susah di mengerti, tapi yang penting tujuan utamanya yaitu jadi programer. Kalo ada master2 yang jago permrograman yang kebetulan lewat sini harap di bantu nih, hihihi.
Materi 1 Memulai pemrograman C++ (pengenalan)
C++ adalah bahasa pemrograman yang sangat berguna untuk membuat program baik berupa program kecil atau proyek pemrograman yang besar. Dalam belajar pemrograman ini tidak di butuhkan pengetahuan khusus, jadi siapa saja bisa belajar pemrograman ini, baik melalui buku2 tutorial ataupun khursus online, jadi siapa saja bisa belajar C++ dan menjadi programmer.
Untuk belajar pemrograman bisa di awali dengan membuat program sederhana kemudia belajar mengembangkannya sedikit demi sedikit mengarah ke program yang komplek, agar tidak bingung motode seperti ini wajib di jalani untuk menjadi programmer yang handal.
Jadi untuk bisa membuat program yang besar harus membuat program yang keciil kecil dulu dan mengembangkannya terus menerus.
Dalam pemrograman ini anda akan di tuntut teliti dan telaten, anda harus mendownload software2 yang di butuhkan untuk menulis program, kemudian compilernya dan lain sebagainya yang akan dijelaskan lebih lanjut nanti, sabar aja, pasti asik kalo mau bersabar dan kepala ga pusing. OK itu saja cukup untuk hari ini, berangan anganlah dulu jadi programer besar dan semangatkan diri anda untuk terus belajar dan belajar, jangan bosan dan ikuti terus proses pembelajaran ini.

1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info