Cari Artikel

13 Mei 2009

Mimpikan dirimu


Coba membayangkan dan berandai andai diri kita bukan menjadi diri kita, tapi menjadi orang lain. Orang yang diberikan kesempatan untuk bisa berbuat sesuatu yang berguna oleh Alloh, orang yang diberi kekuatan untuk memutuskan, orang yang diberi kemampuan menolong orang lain, pokoknya orang yang mampulah intinya.
Indah dalam bayangan, keinginan, kemauan, cita cita, harapan bisa terwujudkan. Seandainya Alloh memberikanku rezeki yang berlimpah aku akan begini dan begitu, seandainya aku menjadi anggota DPR aku akan begini dan begitu, wah seandainya aku bisa jadi menteri aku akan begini dan begitu, belum lagi seandainya aku jadi presiden aku akn begini, begini, begini dan begitu, indahnya.
Bukan maksudnya mengajarkan untuk berandai andai tapi mengajarkan untuk bermimpi, seperti mimpi Andrea Hirata dalam Sang Pemimpi nya (mentang mentang udah khatam tetralogi laskar pelangi, he he he). Sayang yang mau saya katakan sudah keduluan dibikin novel sama Andrea Hirata.
Jangan mengolok olok orang yang bermimpi karena berani bermimpi membawa kita satu langkah lebih kedepan dari pada orang yang tidak punya mimpi. Bermimpi aja tidak berani bagaimana mau menghadapi kenyataan? apakah juga berani?
Kembali soal berangan angan. Sungguh indah berangan angan itu, bisa menumbuhkan ide bisa mengeluarkan apa yang kita punya dan selama ini tidak kita sadari memilikinya.
Satu pertanyaan lagi apa yang akan anda lakukan seandainya anda bisa menjadi seperti yang anda inginkan? Positifkah, negatifkah, atau diantara keduanya (remang remang) semua tergantung pada masing masing representasi jiwa anda, terserah anda yang memutuskan dan anda yang menilai diri anda masing masing...
Selamat berangan dan bermimpi semoga anda berusaha menjadikan mimpi anda nyata...

1 komentar:

  1. Bermimpi..
    Tiap malam aku bermimpi
    walaupun indah mimpiku namun tatkala pagi aku dah lupa lagi
    ya udah ku jalani aja hari ini bersama niat dalam hati untuk menjadikan hari ini lebih berarti buat kehidupanku masa kini maupun nanti

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info