Cari Artikel

30 Mei 2009

Google Chrome (faster better)

Beberapa bulan lalu Google chrome muncul sebagai browser baru, sudah download cuman belum di pake karena masih senang dengan yang lama (si rubah) gara gara fitur dan perkembanganya yang selalu aneh aneh dan menarik. Tapi sayang karena jeleknya koneksi bikin loading pake si rubah jadi lamban dan tambah lamban.

Akhirnya nggak sengaja beberapa hari lalu ngeklik si google chrome yang memang sudah teriinstall, oalah lumayan cepetlah loadingnya. Pas kesono kemari di dunia internet (alias blogwalking) weleh rasanya kok ada sedikit perubahan dalam hal kecepatan. Kalo biasanya pake si rubah dan sekarang beralih ke chrome lumayan cepat (ada yang bilang 30% faster than firefox) nggak tahu deh tapi memang kecepatanya bisa dirasakan, terutama yang koneksinya lambat kaya saya, tapi kalo yang koneksinya ok, barangkali biasa biasa aja (hampir sama dua duanya, sirubah dan si chrome).
Kini mulai membiasakan dengan teman baru (google chrome), mulai sedikit sedikit explore google chrome.

Ada sedikit yang menarik, situs situs yang pernah kita buka pake chrome akan di tampilkan kembali dalam bentuk thumbnails, sehingga memudahkan kita saat habis mematikan komputer dan mau buka situs itu lagi. Ada juga indikator kecepatan loading (kali aja) disebelah kiri tab ada semacam setengah lingkaran (kayak cacing muter2).
New incognito window, fitur yang baru di dunia browser kayaknya nih. Gunanya kalo kita mau buka situs yang menurut kita situs itu tidak ingin dilihat orang lain (alias rahasia) di jamin aman pake incognito.
Kalo mau downloadnya google chrome disini aja
Download Google Chrome

2 komentar:

  1. Saya juga mulai beralih nih..
    Google chrome emang lebih cepet buka page-nya daripada mozilla firefox..
    Katanya juga lebih aman surfing pake chrome..

    BalasHapus
  2. hai Blogwalking nih,,,,solidaritas buat Ibu Prita, mampir ya

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info