Cari Artikel

12 Desember 2011

Back To Blogging

Setelah lama sekali ga ngeblog akhirnya kepikiran juga mau ngeblog lagi, duh ini sungguh penyakit, padahal sudah tau kalo ngeblog itu sangat berguna, selain bisa bagi-bagi informasi kalo ada yang baca tulisan, ngeblog juga bisa menjadi media buat nyimpen sesuatu yang pernah mampir di pikiran kita, yang bagusnya lagi ngeblog bisa bikin kita kreatif menulis karena tidak semua orang bisa menuangkan apa yang ada di kepalanya menjadi sebuah bahasa tulisan yang indah dan di mengerti yang membacanya, kalo tulisanku gimana ya :D.
Males dan lupa menjadi penyakit ngeblog yang nomer satu yang pernah aku derita, padahal begitu banyak yang ingin ku tuliskan tapi ya itu kalo sedang kena penyakit ya susah lah jadinya.
Tapi jangan lupa yang namanya penyakit, cepat atau lambat pasti ada obatnya. Lalu apa dong obatnya blogger yang sedang kena penyakit males. Sedikit Diagnosis tebak-tebak saja sebenernya disini, biar penyakit ngeblog ini ga dateng lagi... :)
Biar ga males ngeblog lagi harus bener-bener disadari kalo ngeblog itu berguna banget atau simpelnya tentukan tujuan utama dari bikin blog, misalnya ada yang suka ngeblog karena hobi menulis, ada yang suka ngeblog karena dari ngeblog bisa dapet duit, ada yang ngeblog karena lagi suka sama cewe/cowo yang blogger juga dan lain sebagainya.
Bikin jadwal rutin ngeblog, bisa juga ini mengatasi penyakit males, yakin deh kalo ide ga bakalan habis, cuman waktu aja yang harus di atur, jadi ya itu dia, kalo sudah aja jadwal rutin ngeblog bisa ilang tuh penyakit ngeblog.
Jadikan blog sebagai rumah kedua, wah yang ini bisa gak ya, setelah pulang kerja segera buka lepi, buka blog, komentar di blog temen, ngecek blog yang rajin update informasi, menulis apa yang sudah terjadi hari ini atau menuangkan ide yang sepanjang hari melintas mondar mandir di kepala, kalo perlu ga bisa tidur kalo belum ngeblog.
Apa lagi ya yang bisa bikin ilang penyakit ngeblog, ada yang bisa bantu? semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info