Cari Artikel

12 November 2009

Jangan Menyerah


Seperti judul salah satu lagu yang beberapa minggu lalu ngetop dan sampai saat sekarang masih banyak yang suka termasuk saya. Soalnya begitu menginspirasi untuk selalu bersemangat dan bersemangat, bersemangat mencapai tujuan yang telah kita tentukan. Tapi bukan sebatas judul lagu itu saja yang ingin diomongkan di sini melainkan juga betapa keinginan yang besar dengan "jangan menyerah" dapat menjadi motivasi yang sangat berharga dalam menjalani seluruh kehidupan ini.
Alloh sendiri telah memperingatkan manusia untuk tidak berputus asa terhadap apa yang ingin ia capai, apa yang ingin ia cita-citakan, baik itu dunia apalagi akherat. Karena jika kita berputus asa terhadap nikmat Alloh itu sama saja dengan mengingkari nikmat Alloh, padahal Alloh sendiri telah menegaskan dalam Alquran "berdoalah kepadaKu, niscaya Aku akan mengabulkannya" bahwa apa yang telah kita minta kepada Alloh terdahulu harus tetap kita yakini akan dikabulkan sehingga kita terus menerus diperintahkan untuk berusaha berusaha dan berusaha tentang apa yang kita minta, dan kita jangan sampai berputus asa terhadap hasilnya melainkan kita diperintahkan untuk menyerahkan sepenuhnya kepada Alloh.
Masih ingatkah dengan perintah Alloh dalam Alquran yang menyuruh umat manusia untuk menembus lapisan langit tanpa batas sebisa mungkin dengan menggunakan ilmu yang ia miliki, ini sebenarnya juga dapat dimaknakan bahwa kita diperintahkan untuk mempunyai cita-cita yang tinggi hingga menembus langit dan kita diperintahkan menggunakan segala kemampuan yang kita miliki untuk menembus dan menggapainya.

Begitu juga dengan keseharian kita, seharusnya kita dapat selalu mengingat motivasi Alquran yang seperti ini, sehingga kehidupan ini selalu bergairah dan bersemangat untuk mengejar apa yang kita impikan, untuk mengejar apa yang ingin kita gapai dalam kehidupan ini dengan keyakinan yang mantap akan apa yang telah dijanjikan Alloh. Jika ini sungguh bisa terjadi pada kita umat Islam, insyaAlloh kejayaan agama ini yang telah dicapai rasulullah akan dapat terulang kembali.
Semoga setitik semangat yang saya tuliskan di tengah malam ini (23:59) dapat ikut mendorong inspirasi semangat teman teman semua untuk tidak ("Jangan") menyerah. Semangat selalu, lompatlah setinggi mungkin, teroboslah semua penghalang cita-citamu, ingatlah tidak ada yang dapat mengahadang langkahmu kecuali Alloh, keepp spirit dan "Jangan Menyerah".

***mengakhiri malam ini dengan senyuman dan semangat yang masih menyala***
nice dream 00:12 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info