Cari Artikel

04 Januari 2009

Manajemen potensi diri (halah...)

Abis baca postingan dari ghoefron.blogdpot.com katanya ngeblog jNGn urusan duit dulu deh, ngeblog aja tentang apa yang disukai, emang bener juga yang sebutin disitu. bahwa para blogger terkadang terasa jenuh dan merasa gagal, padahal baru memulai. hal ini terjadi karena tujuan utama yang salah pada saat memulai ngeblog.

Misalkan kita dengan tujuan untuk berbisnis sedangkan ngeblognya hanya biasa aja, tanpa modal besar, gak bisa nulis postingan, udah beberapa hari nulis bingung mau nulis apaan lagi, karena otak kosong ga bisa mikir jadinya males antara keinginan dan kemampuan tidak sinkron jadinya tidak ada hasil akhirnya. Blog tidak dilanjutin, trafik blog macet, apalagi duit siapa yang mau ngasih...

Begitulah ironisnya dunia ini bukan hanya ngeblog, semua ini bisa terjadi pada semua sisi kehidupan kita (halah...), tentang pekerjaan kita, sekolah, cita-cita, apa aja deh semua urusan dunia pasti ada jenuhnya.

jadi intinya disini, bahwa niat pertama atau tujuan utama kita melakukan sesuatu haruslah benar benar ditata dan dipelihara, artinya terencana dan terfokus pada tujuan yang benar.

Apabila berniat untuk memulai suatu hal haruslah difikirkan terlebih dulu, apa yang akan terjadi, apa yang akan terjadi, apa yang akan terjadi berulang dan berulang kali. tidak gampang menyerah, dan yang paling penting adalah pandai pandai mengarahkan pikiran pada tujuan tersebut. seandainya kita merasa jenuh dan tidak ada topik untuk dituliskan pada blog kita, dengan mudahnya kita bisa memutar balik pikiran kita dari proses jenuh, bete, males menjadi semangat, maju terus, dan muncullah topik untuk dituliskan di blog, ya begitulah kira kira maksudnya postingan ini. intinya "keberhasilan terletak pada kemampuan seseorang untuk mengarahkan semua potensi yang ada untuk mencapai keberhasian tersebut". salam untuk semua dan semoga bermanfaat, amiin...

2 komentar:

  1. Wah..hebat..banget mas Alex...SEMANGAT...

    BalasHapus
  2. good...good, very well, i do agree with you

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info