Cari Artikel

26 November 2009

Saatnya Pulang


Wah ga terasa ternyata sudah musim haji lagi, umat islam yang sedang berhaji bersiap siap buat wuukuf besok di arafah, semoga menjadi haji yang mambrur, amiiin. Tapi buat yang masih di tanah air tercinta bisa berpuasa sambil menunggu potong kambing atau sapi untuk kurban besok harinya, wah rame dimana mana, ga kalah sama idul fitri.
Dah empat kali lebaran haji gak ngikutin, alias gak pulang kampung, walaupun di sini juga ikut lebaran haji tapi kurang mantab kalau ga di rayakan di kampung. Masalahnya klo disini lebaran haji pikiranya ga kemana mana pastinya kerja dan kerja. Lain lagi kalo di kampung bisa di rayakan dengan keluarga, tetangga dan teman teman lama. Alhamdulillah setelah empat kali ga bisa ngerayain di kampung akhirnya sekarang keturutan juga buat ngerayain acara kurban di kampung, and now i'll go home. Sambil nunggu hujan reda mau berangkat ke stasiun enaknya memang negokin blog yang dah lama ga dibersihin gak di tanemin dengan tulisan-tulisan yang bisa menyegarkan dan memberikan sedikit suntikan semangat.
Acara pulang kampung kali ini ga bisa lama, masalahnya biasa kerjaan dan kerjaan yang never ending, tapi ga apalah sudah ada rencana untuk mengakhiri semua itu walaupun sekarang baru mulai dari keciiiiiiil dulu.
Kembali lagi ke acara pulang kampung, rencananya berangkat siang ini menuju stasiun walaupun sebenarnya sore kereta api baru berangkatm tak apalah buat ngantri tiket kereta api biar kebagian, tau sendiri kan negara ini yang masih semrawut sistem transportasinya, harus diantisipasi biar ga ketinggalan kereta. Kereta berangkat sore dari senen menuju jombang dan baru tiba besok pagi sekitar jam 04.30an, semoga besok bisa tepat waktu sampai ke stasiun jombang dan akhirnya masih kebagian ikutan sholat ied. Ahh dan setelah itu pastinya acara kurban dimulai, menyenangkan, dan rame pastinya.
Wah sungguh beruntung yang bisa merayakan idul adha di kampungnya masing masing, tapi buat yang ga bisa jangan berkecil hati gabung aja sama tetangga tetangga atau gak datang aja ke tempat penyembelihan kurban pasti kebagian deh....dah ah cukup ceritanya, mau prepare dlu buat mudik, met lebaran, met berpuasa, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info