Cari Artikel

06 November 2009

Hati-Hati Virus Facebook

Facebook semakin populer di dunia sebagai situs pertemanan yang mampu menarik banyak hati, seperti halnya Windows sebagai OS komputer. Ini menjadi menarik perhatian buat para pelaku cyber crime untuk melakukan aksinya. Dengan memanfaatkan popularitas Facebook para pelaku cyber crime melakukan berbagai upaya untuk menebarkan ancaman dan teror di dunia maya.



Salah satunya yaitu dengan menyebarkan berbagai macam virus dan malware untuk menyerang pengguna Facebook maupun pihak tertentu yang sedang mereka incar. Saat ini begitu mudahnya para pelaku kriminal di dunia maya ini di karenakan kelengahan pengguna Facebook itu sendiri, bahkan informasi yang tidak di ketahui pengguna Facebook sering membuat mereka melakukan tindakan yang sebenarnya membahayakan diri mereka sendiri.
Jika anda salah satu pengguna Facebook saat ini anda harus benar benar berhati hati terhadap ancaman virus dan malware saat sedang membuka situs jejaring sosial ini,  saat anda membuka pesan baik dari teman yang sudah anda kenal maupun yang belum anda kenal, bahkan pesan dari admin yang mengaku admin Facebook belum tentu benar adanya.
Pelaku cyber crime memanfaatkan semua sisi kelemahan yang bisa digunakan untuk menebar ancaman dan teror mereka, terutama saat ini adalah fasilitas perpesanan (message) yang ada di facebook, karena fasilitas ini bisa digunakan untuk melampirkan (attach) file yang berisi virus dan malware.
Be aware of using facebook, gunakan dengan hati hati dan waspada.



1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info