Cari Artikel

06 November 2009

Mata, Telinga dan Hati Kita

Kembali kita di ingatkan untuk selalu menggunakan mata kita, telinga kita dan hati kita. Alloh telah menganugerahkan mata kepada kita untuk melihat kebenaran ayat-ayat Nya (kauniyah dan qouliah), Alloh juga menganugerahkan kita telinga untuk mendengar ayat-ayatNya, kemudian Alloh menganugerahkan hati dan pikiran kepada kita untuk berfikir dan taat kepadaNya.
Dalam Al-quran kita sudah di ingatkan
bahwa neraka jahannam telah dipersiapkan untuk sebagian besar jin dan manusia. Tentu saja sebagian besar manusia itu adalah mereka yang telah di anugerahi mata namun tak mau melihat kebenaran ayat-ayat Alloh, mereka juga yang telah di anugerahi telinga tapi tak mau mendengar ayat-ayat Alloh, dan hati mereka tertutup terhadap nasihat nasihat tentang kebenaran Alloh.
Naudzubillah min dzalik, semoga kita tidak termasuk dalam sebagian besar manusia yang akan menghuni neraka jahannam. Oleh karena itu saya ingin mengingatkan kita semua termasuk saya, marilah kita gunakan sebaik-baiknya apa yang telah Alloh berikan kepada kita, kita syukuri semua nikmat karunia Alloh yang tiada terhingga nilainya ini.
Mari kembali ke jalan Alloh dengan menggunakan sebaik-baiknya yang telah diberikan Alloh, mari kita kembali baca Alquran, kita dengarkan nasihat nasihat Alquran, kita suburkan hati kita dengan mengisi hati ini dengan nasihat kebaikan dan menerima kebenaran agama Alloh.
Akan sungguh indah bila kita berjalan sesuai dengan apa yang telah Alloh perintahkan, tiada kekhawatiran, tiada rasa takut. Karena ketaatan kita akan dijamin dengan Alloh, dijamin dengan kebahagiaan yang abadi di akherat kelak. Hal ini harus selalu kita yakini, karena Alloh takkan mengingkari janjai-janjiNya. Semoga kita selalu bisa menggunakan mata, telinga dan hati yang telah di anugerahkan Alloh ini selalu dalam jalanNya. Amiin.

1 komentar:

  1. boleh nambah y..
    janganlah kamu mengikuti apa2 yang kamu ilmui karena sesungguhnya lisan mata dan telinga kelak akan dimintai pertanggungjawabannya di depan Allah ta'ala...

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info