Cari Artikel

20 November 2009

Akhir Dunia


Bukan bermaksud membesar-besarkan 2012 yang sedang rame ramenya filmnya di puter, atau memang prediksi yang tidak berdasar dan kabur dari beberapa orang, bukan juga berniat menakut-nakuti atau menambah keresahan sebagian orang akan 2012. Tapi ini hanya pendangan dan opini pribadi semata. Memang kenyataanya dunia ini sudah begitu tua, seumpama raga yang sudah rapuh dan sudah berpenyakitan dimana-mana. Bencana alam dimana-mana, dikatakan lapisan ozon bocor atau apalah, atau iklim yang tidak menentu, panas dan dingin berlebihan di tempat-tempat tertentu, seperti inilah yang di khawatirkan tentang kondisi bumi ini.
Kalau kita kemudian kembali pada pandangan Islam tentang zaman akhir ini, ya kenyataanya juga ga jauh beda. Tapi ini bukan berarti setuju dengan apa yang dikatakan film kiamat yang sedang populer saat ini, sama sekali tidak. Rasulullah sendiri tatkala menceritakan tentang apasaja yang akan terjadi pada hari akhir nanti, tanda-tandanya, kemunculan-kemunculan, atau kondisi manusia pada saat mendekati zaman akhir, sama sekali berbeda dengan film yang sedang populer itu.
Kiamat hanya Alloh yang tahu kapan? tak sepatutnya umat yang mengaku Islam kemudian mempercayai seseorang yang membawa kabar tentang kapan datangnya kiamat, itu benar-benar bohong dan tidak dapat di terima. Sungguh ironis jika saat ini kalangan pelajar dan orang-orang berpendidikan tinggi lantas melebih-lebihkan film tersebut, patut dipertanyakan kembali keIslamannya.
Ada pula yang menganggap "ahh, ambil sisi positifnya saja", padahal jika dikalkulasikan antara dampak positif dan negatifnya tentu akan njomplang ke arah negatif. Apalagi yang nonton miskin akan pengetahuan dan iman, bisa saja mudah percaya dan akhirnya hilanglah agama mereka, ini sungguh mengkhawatirkan.
Kembali ke masalah bumi yang sudah tua (mendekati zaman akhir). Bumi dengan semua isinya adalah ciptaan Alloh, kapan Alloh akan memusnahkanya tentu hanya Alloh yang maha tahu, tidak ada satu mahklukpun yang berhak mengklaim dirinya mengetahui kapan dunia ini akan berakhir. Namun pertanda akan dekatnya dunia akhir ini pastilah ada, sesuai dengan yang diceritakan rasullullah sollallohualaiwasallam. Dan diantara pertanda-pertanda yang sekian banyak itu mulai bermunculan satu persatu saat ini, dan ini artinya dunia akhir sudah begitu dekat. Oleh karena itu janganlah kita menambah dosa kita dengan sikap sok tahu kita tentang kapan dunia ini berakhir, cukuplah sudah film ini saja, kita jangan ikut2an. Sebagai umat Islam sebaiknya kita banyak berdoa dan mendekatkan diri kepada Alloh, janganlah sampai diri ini masih bernafas pada saat dunia ini berakhir, karena mahkluk yang paling merugi adalah yang mengalami akhir dari dunia ini, naudzubillah min dzaalik, semoga Alloh melindungi kita semua umat Islam.
Pertanda akan berakhirnya dunia ini sudah sangat banyak di temui, marilah kita segera memohon ampun kepada Alloh dan kembali ke jalanNya, semoga kita selalu dalam lindunganNya amiiin, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info