Cari Artikel

04 September 2009

Ramadhanku

Bulan penuh berkah ini setahun sekali datangnya, alhamdulillah tahun ini juga masih kebagian berpuasa, masih bisa sholat taraweh, masih bisa tadarusan. Memang harus bener bener dimaksimalkan semua kegiatan ibadah di bulan ini apalagi menjelang lailatul qodar beberapa malam lagi khataman Alquran dibanyakin i'tikaf juga dilamain. Pokonya semangat beribadah. kalo perlu sambil jalan atau melakukan aktifitas sehari hari mulut komat kamit baca istighfar, tasbih, tahmid, tahlil, sholawat dan bacaan2 laen.
Yang lebih berharga lagi di bulan romadhan ini adalah silaturrahmi, bersedekah, serta ibadah ibadah horisontal yang urusanya ama lingkungan sekitar kita wuiiih gede banget pahalanya.
Memang ramadhan bulan penuh rahmat.
Kalo sepuluh hari yang lalu ramadhan hari2nya penuh rahmat kini sepuluh hari yang sedang kita jalanin ramadhan penuh ampunan maka perbanyaklah beristighfar sepuluh hari berikutnya ramadhan adalah kebebasan dari api neraka, makanya rajin2lah sholat taraweh sekalipun jangan ditinggalkan supaya sempurna ramadhan kita dan di akhirnya bener2 mendapatkan kesucian jiwa raga, amiin.
Bagi yang masih nyantai menjalani ramadhan tahun ini ayo di akhiri nyantainya, belum tentu tahun depan dapat ramdhanan lagi, siapa tahu ini ramadhan terakhir dalam hidup kita, mumpung masih ada waktu buat maksimalkan ibadah buat perbanyak khatam Alquran, ayo semangat beribadah kita kobarkan...
Selamat berpuasa...jadikan niat puasa kita untuk niat berpuasa lahir batin, berniat menjaga diri dari hal yang membatalkan puasa dan membatalkan pahala puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info