Cari Artikel

07 September 2009

Coba Katakan


Huf...bener bener deh terkadang menjengkelkan memang jika usulan atau pendapat kita tidak di hargai padahal kalau di fikir fikir pendapat yang kita ungkapkan itu masuk akal, bisa di terima dan berguna, namun orang di sekitar kita sama sekali tidak menganggapnya sama sekali.
Hal seperti ini bisa terjadi pada anda, saya atau siapa saja tentunya. Banyak penyebab mengapa pendapat kita tidak di terima. Baik itu alasan yang bisa di terima atau alasan yang sama sekali konyol.
Diantara berbagai alasan mengapa pendapat kita tidak di terima adalah karena peran kita tentunya, banyak orang menganggap bahwa orang lain tidak layak untuk ikut bagian dalam satu urusan, padahal kalau di pikir pikir pendapat yang kita kemukakan itu kan positif dan membangun. Beberapa orang memandang orang lain dengan "sebelah mata" walaupun sebenarnya diri kita tidak seperti itu, sehingga apapun pendapat kita nggak pernah di hargai.
Kalau anda menyadari...
Sebenarnya inilah salah satu faktor penyebab mengapa negara kita nggak maju maju, karena masih adanya sikap tidak menghargai atau memandang sebelah mata kepada orang lain. Dan memang nggak mudah untuk merubah budaya yang sudah mengakar di setiap watak/sikap masyarakat kita. Selanjutnya tanpa di sadari adanya sikap memandang sebelah mata ini membikin generasi generasi muda yang masih segar otak dan pikiranya tidak bisa mengekspresikan apa yang mereka miliki, kemudian untuk meluapkan apa yang ada di pikirannya mereka menempuh jalan lain yang mereka anggap benar. Akibatnya adalah jalan lain yang mereka anggap benar itu tidak selamanya benar karena mereka berjalan sendiri tanpa adanya arahan dan kontrol terhadap sikap mereka. Kemudian bisa dipastikan kira kira apa yang akan terjadi selanjutnya pada generasi muda ini...
Jadi, mulai sekarang hargailah setiap pendapat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info