Cari Artikel

07 Maret 2009

Berapa Rupiah Habis Buat Internet


Pernah terfikir gak untuk berhenti bermain internet, blog, chatting? pokoknya segala aktifitas buat tersambung ke dunia ga nyata yang namanya internet. Beberapa hari yang lalu aku baru saja bayar tagihan buat sambungan internetku, yah walaupun ga mahal mahal amat karena sambungan internetku juga yang kualitas ga terlalu ngejreng (kualitas berbanding lurus dengan rupiah yang harus dikeluarkan katanya), aku baru nyadar aktifitas internetku beberapa bulan ini belum menghasilkan artinya belum ada sesuatu yang kudapatkan secara nyata dari bermain internet (namanya aja bermain gimana mau menghasilkan), dibandingkan dengan orang-orang yang serius mendalami dunia internet dan memperoleh berbagai macam dari internet termasuk kehidupanya bisa diperoleh dengan hanya "bermain" seperti yang aku sebutkan tadi (memang awalnya peras otak dulu sebelum "bermain" dan hasilnya sekarang jadi permainan menyenangkan).
Maaf kalau ada yang tersinggung dengan istilah "bermain" yang saya gunakan disini, bukan bermaksud apa apa, memang terkadang aktifitas internet ini terlalu menyenangkan untuk dijalani dan sering membuat orang lupa waktu dan lupa hal yang lainnya, seperti waktu kita masih kecil yang menyenangi sebuah "permainan" dan selalu melupakan yang lain pada saat "bermain".
Jadi ngelantur, balik ke topik utama. Aku setiap bulanya menghabiskan 100 ribu rupiah buat bayar internet, belum termasuk ongkos listrik, ongkos ngetik karena jari jariku yang pegal (bayangin aja kalo minjem jarinya orang lain buat ngetik), belum juga biaya komputer dan Hapeku yang tak jadiin modem (lifetimenya berkurang lho semakin lama dipake semakin berkurang), jangan salahin saya kalo terlalu detil ngitungnya, namanya juga mbahas ekonomi ya harus detil jangan sampe kecolongan.

Tapi sampe segini aku belum juga berhasil menembus fase "bermain" seperti yang telah dilakukan beberapa orang yang telah berhasil menembusnya.
Jadi terintas lagi apa yang harus kulakukan untuk menggantikan semua itu, semua yag ku punya dan telah aku korbankan untuk aktifitas internetku tadi. Memang sih sebenernya banyak juga yang aku dapatkan dari internet, temen2ku juga jadi banyak, aku juga jadi tambah pinter (haah...) tapi apa mau itu terus, apa mau ngumpulin temen mulu, apa mau ngumpulin kepinteran mulu, lantas ga punya apa apa alias cuma berkorban dan gak ada jasanya (kayak pak guru aja-pahlawan tanpa tanda jasa).
Ya itulah emosiku yang sesaat melintas saat mau membayar tagihan internet beberapa hari yang lalu, mohon maaf bila ada salah kata atau sesuatu yang menyakitkan temen temen semua, semoga tulisan ini ada gunanya, pic nya jangan diambil hati, just kidding just for laught kata mas Tukul Arwana. Wassalamualaikum.

9 komentar:

  1. kl diperhitungkan kyk gini sih,nurut aq pribadi,ilmu yg aq dptkan dr internet lebih dr uang 100 rebo,dan bila kt th cara memanfaatkannya 100 rebu itu akan kmbl kok bahkan lebih,ha haaaaaa !!!

    jgn putus asa,dunk.......,ayo bangkitttt !!!
    kita majukan blogger indo sama2.

    lam kenal.......!!!

    BalasHapus
  2. hihihi pic na lucu mba..
    niwei,, kalo pegel ngetik2 saya siap mijitin :D

    semangat serta salam hangat...

    BalasHapus
  3. Bener bgt...
    Buat Kalian yg ingin ngenet dan waktu Kalian di hargai dengan uang.


    Aktivitas Kalian semua bernilai Dollar
    info lengkap di http://iwanwan.blogspot.com

    BalasHapus
  4. semangat terus mbak biar bisa menghasilkan dari internet. jadi bermain dapet duit ..salam

    BalasHapus
  5. Hmmm kadang klo dipikir iyah juga seh, klo dah berhubungan dengan yg namanya dunia maya, Rupiah kadang gak berasa mengalir deras, bisa bikin kanker gitu lochh alias kantong kering. so tinggal bagaimana kita mengatur dana yg kita keluarkan dan juga waktu. dan bagaimana juga kita bisa memanfaatkan hasil yang sudah kita dapat dari kita berinternet ria. semua yah kembali lagi kekita bagaimana mengaturnya.
    dulu saiia sendiri menghamburkan uang di warnet hanya karena game online, sekarang berinternet selain mencari informasi & ilmu, juga mendulang dollar melalui Internet Marketing :D -salam-

    BalasHapus
  6. Gamabarnya lutuna....!!
    Bener juga kata mbak, aku aja harus ngeluarin duit yang gak sebanding dengan kualitas internet....huhuhuhu

    BalasHapus
  7. awalnya aq berkunjung blog ini dari maseko coz fotone cantik eh ternyata setelah di buka ada foto cantik juga seperti di atas itu tuch...hehehehehehe

    BalasHapus
  8. Dari awalnya main-main dan belajar internet, bisa dapat dolar kok nantinya.

    BalasHapus
  9. gmbar nya krennnnn banget ...........
    ea emng awl ny main*, tpi akhr nya bsa bermanfaat ..................

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info