Cari Artikel

01 Agustus 2009

Hidup ini perjuangan

Judulnya agak mirip sama judul lagu, emang sih maksudnya hampir sama. Hidup dalah perjuangan, memang begitulah, jikalau tujuan hidup manusia adalah mencapai kebahagiaan dunia akherat,maka kita harus memperjuangkan untuk mencapainya.
Menggunakan segala cara yang sah dan dibenarkan agama untuk mencapai kebahagiaan keduanya.
Memperjuangkan akherat tentu itulah paling penting jika dibandingkan dengan dunia menurut beberapa orang. Tapi ada juga yang terbutakan fikiranya sehingga menganggap dunia adalah segalanya. Ini sangat berbahaya tetunya.
Hanya memikirkan dunia tidaklah benar, hanya memikirkan akherat juga tidak sepenuhnya benar, karena kita akan melewati keduanya kita harus pandai memanfaatkan hidup ini untuk keduanya. Menjalani dunia ini dengan tujuan mencapai kebahagiaan akherat adalah jalan terbaik, memperjungkan akherat dengan fasilitas dunia tentulah menjadi pilihan yang sangat ideal untuk meraih kebahagiaan hidup.
Kemudian sampai mana perjuangan kita untuk mencapai kebahagiaan hidup selama ini, sudahkah maksimal, atau baru setengah setengah atau belum sama sekali atau bahkan tidak tahu bahwa hidup adalah perjuangan. Semua anda yang bisa mengukur sendiri karena yang menjalani adalah diri anda masing masing. Tapi yang sangat penting yang perlu saya ingatkan kembali, bahwa perjuangan hidup ini tidak bisa begitu saja kita jalani. Harus ada rencana, kemudian ide2 keberhasilan, terobosan terobosan, semangat, dan segala sesuatu yang menunjang keberhasilan perjuangan kita.
Rencana harus dibikin sebaik mungkin dengan memanfaatkan waktu dan semua yang kita miliki, begitu juga semangat, ide2, dan sebagainya harus dipergunakan sebaik mungkin untuk mencapai kebahagiaan hidup ini, kebahagiaan dunia akherat tentunya, seperti yang kita doa tiap selesai sholat kita.
Ingat selalu hidup adalah perjuangan untuk mencapai kebahagiaan dunia akherat...semoga bermanfaat tulisan ini walaupun agak kacau sana sini, selamat berjuang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info