Cari Artikel

05 Agustus 2009

Bumiku yang panas

Pagi ini begitu cerah, entah apa karena sudah siang atau memang lagi menghadap matahari, terasa panasnya menyengat padahal masih pagi banget.
Dari atap gedung tinggi ini coba kuperhatikan Jakarta knapa sangat panas hari ini, matahari silau, pantulan kaca2 gedung bertingkat menambah kesan silau dan panasnya jakarta, kok rasanya bumi sudah berubah, dulu2 kayaknya nggak begini. Apalagi diwilayah kota seperti ini sungguh terasa panasnya.
Kalau beberapa minggu yang lalu saat di kampung udara walaupun cerah di siang bolong panasnya ga seganas pagi di jakarta, ada apa ini, knapa bisa begini?
Kalau orang geografi bilang jawabanya nggak jauh dari ooh bumi sudah mengalami pemanasan global atau barangkali pergeseran musim sebab elnino atau apalah saya ga banyak tahu, maksudnya. Tapi lain lagi kalo nanya pada orang awam bisa2 jawabanya bumi dah tua dah mau kiamat, atau bumi dah bosan ama manusia kali. Jawaban itu memang ga ada yang salah.
Tapi kalo menurut saya pribadi manusia dah terlalu banyak dosa kali, hingga bumi ini di buat panas di satu tempat dan nggak terlalu panas di tempat lain. Mungkin anda nggak setuju jawaban saya...boleh saja nggak ada yg ngelarang kok...
Tapi sebaiknya apa yang bisa kita lakukan untuk mngurangi panas yang kayak gini?
Apakah mengurangi polusi udara, atau membuat bumi bersahabat dengankita biar nggak bosan atau marah, atau bertaubat karena manusia dah kebanyakan dosa?

5 komentar:

  1. bingung juga ya... namanya manusia pasti berbuat dosa.
    Saya pernah baca salah satu hadis mawadhu' (palsu) yang membahas surat AlBaqarah 102:
    Saat itu para malaikat membenci manusia karena berbuat kerusakan dan kemungkaran di muka bumi. Namun Allah membela manusia, karena mereka mempunyai hawa nafsu. kemudian Allah memerintahkan para malaikat untuk menunjuk 2 malaikat yang paling taat ibadahnya. kemudian para malaikat menunjuk Harut dan Marut. Kemudian Allah memberikan Harut dan Marut hawa nafsu sebagai layaknya manusia. Di saat mereka turun ke bumi, mereka justru meminum khamar, memperkosa wanita, membunuh pria, dan memuja berhala.

    Itulah kenapa malaikat mendoakan manusia yang taat kepada Allah. karena para malaikat tahu bahwa menjadi manusia amatlah berat, karena harus menanggung hawa nafsu.

    walaupun cerita yang saya tulis diatas saya kutip dari hadis mawadhu' / palsu. tapi ada 1 hal yang benar: Manusia pasti melakukan dosa dan Allah mengampuni dosa manusia selama mereka mau bertobat. bagi kaum muslim bencana hanya akan mengurangi dosa mereka dan menaikkan derajatnya. semakin tinggi iman seseorang semakin berat cobaan/ musibah yang menimpanya.

    bertamu di blog saya yaa...
    Mutiara dibalik musibah (Buku panduan menghadapi musibah)
    http://mutiaradibalikmusibah.blogspot.com

    BalasHapus
  2. nice comment, pelajaran berharga

    BalasHapus
  3. Weew..gag semuanya tempat di jakarta panas. Tew kebagusan kan. Itu tempat Jakarta yg paling nyaman di jakarta. wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. Gerakan tanam pohon, reboisasi dan menjaga kualitas hutan harus diperbaiki.

    BalasHapus
  5. Ya di Malaysia pun sangat panas dan berjerebu..

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak Disini

Google Search Cari Info